Izidok, Iziklaim dan Bayarind Ambil Bagian dalam UI Health Innovation Expo 2024

Izidok, Iziklaim, dan Bayarind turut berpartisipasi dalam acara UI Health Innovation Expo 2024, yang berlangsung di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, Universitas Indonesia, pada tanggal 27-28 Juni 2024. Acara ini bertujuan untuk mendorong dan mewadahi kreativitas dan inovasi dalam bidang kesehatan di Universitas Indonesia, serta memperkenalkan hasil-hasil penelitian kepada masyarakat luas.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah kehadiran Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Republik Indonesia, Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono, Ph.D, Sp.PD-KEMD sebagai pembicara utama dalam sesi keynote speech. Dalam kesempatan tersebut, Wamenkes Dante menekankan pentingnya transformasi teknologi dalam memajukan sektor kesehatan.

Setelah menyampaikan pidatonya, Wamenkes Dante mengunjungi berbagai booth inovasi, termasuk booth Medlinx Asia Teknologi yang menampilkan solusi terkini di bidang kesehatan seperti izidok, iziklaim dan Bayarind yang terintegrasi dalam ekosistem kesehatan digital.

A screenshot of a computer

Description automatically generated
Dashboard pemeriksaan rekam medis izidok

Izidok adalah aplikasi rekam medis elektronik yang dirancang untuk mempermudah pencatatan dan pengelolaan data pasien, membantu tenaga medis memberikan layanan terbaik kepada pasien. Saat Wamenkes Dante mengunjungi booth, ia bertanya mengenai integrasi dengan Satu Sehat dan manajemen stok. Founding member izidok, M.Fauzi menginformasikan bahwa aplikasi ini telah sepenuhnya terintegrasi Satu Sehat. Selain itu Wamenkes juga mempertanyakan solusi manajemen stok obat yang kerap dikeluhkan Fasyankes, saat ini izidok telah dilengkapi dengan manajemen stok yang dalam waktu dekat akan terhubung dengan Kamus Farmasi dan Alat kesehatan (KFA) dan rantai pasok obat untuk memastikan ketersediaan obat di setiap fasilitas pelayanan kesehatan.

A screenshot of a computer

Description automatically generated
Dashboard Iziklaim

Iziklaim adalah aplikasi berbasis web yang fokus pada manajemen klaim asuransi kesehatan, menawarkan solusi yang mempermudah proses klaim, mempercepat penyelesaian, dan mengurangi kesalahan. Iziklaim mendukung jaringan healthcare provider yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, menyediakan solusi yang sepenuhnya dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan berbagai fasilitas kesehatan. Selain itu, aplikasi ini terintegrasi dengan berbagai platform pendukung seperti payment gateway, proses pengambilan obat menggunakan jasa pengiriman langsung ke alamat pasien dan media chat, menjadikannya pilihan yang sangat lengkap dan efisien untuk manajemen klaim asuransi kesehatan.

Ekosistem Bayarind

Kolaborasi Bayarind dengan Medlinx menghadirkan KiosK Medis sebagai solusi inovatif untuk mempercepat pelayanan kesehatan. Dengan KiosK Medis, proses pendaftaran pasien, janji temu dokter, dan pembayaran menjadi lebih cepat melalui digitalisasi. Selain itu, Bayarind memiliki ekosistem pembayaran yang komprehensif, meliputi E-wallet agar pengguna dapat bertransaksi non-tunai, Point of Sale (POS) untuk memproses penjualan, dan Bayarind Payment Gateway (PG) untuk mengelola pembayaran dan pengiriman dana bisnis.

Partisipasi Izidok, Iziklaim, dan Bayarind dalam UI Health Innovation Expo 2024 menunjukkan komitmen Medlinx Asia Teknologi dalam mendukung kemajuan teknologi kesehatan di Indonesia. Ketiga platform ini diharapkan dapat diadopsi secara luas oleh fasilitas kesehatan di Indonesia, demi membantu mewujudkan layanan kesehatan terintegrasi sesuai dengan cetak biru kementerian kesehatan.


Kembali